Rabu, 07 Desember 2016

Kapolri Nilai Pancasila Ideologi yang Cocok Tangkal Intoleransi



JAKARTA - Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian menjadi pembicara dalam seminar yang digelar Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Dalam agenda bertajuk  ‘Juseventive Justice dalam Antisipasi Perkembangan Ancaman Terorisme, itu Tito memberikan masukan agar pemerintah segara melakukan penyusunan Rancangan UU Terorisme.
Terlebih lagi, saat ini ideologi radikal ‎ingin menghancurkan Pancasila dan demokrasi di pemerintahan Indonesia.
"Dihadapkan pada ideologi radikal terutama pro-kekerasan, Ideologi pancasila menjadi ideologi yang tepat dalam kerangka ke bhenika tunggal ika-an dan era pemerintahan demokrasi dan intoleransi," kata Tito, Selasa (6/12/2016).

Mantan Kapolda Metro Jaya ini mengatakan, BNPT harus mengintensifkan sejumlah kegiatan yang kontra akan deredakalisasi. Menurut dia, paham-paham radikal hanya dapat dilawan dengan ideologi yang berlawanan.
    "Kita harus ada kegiatan soft dan kontra deradikalisasi secara intensif. Menurut saya, ideologi hanya bisa dikalahkan dengan ideologi. Itu adalah hal yang paling penting. Kalau untuk kelompok ini faktor utamanya adalah faktor ideologi,” tandasnya.

    Sumber : Okezone.com

    0 komentar:

    Posting Komentar